DENPASAR - Akhirnya, Sheila Marcia Joseph dan Yohannes Kyky Octasia Mirano (Kiki Mirano) resmi menjadi suami istri setelah menjalani prosesi pemberkatan sakramen pernikahan di Gereja Roh Kudus Katedral Denpasar, siang ini.

Sesuai rencana, sekira pukul 11.00 Wita, menggunakan mobil Volvo warna putih, kedua mempelai tiba di pelataran gereja terbesar di Bali itu, Jumat (29/04/2011). Di antara orangtua dan kerabat dekat, mereka masuk ke dalam gereja untuk mengikuti prosesi pernikahan yang dipimpin Pastor Paroki Gereja Katedral Denpasar, Romo Kris Ratu SVD.

Sheila yang mengenakan gaun pengantin warna putih terus menebar senyum kepada tamu undangan, didampingi Kiki Mirano. Prosesi diawali dengan kedua mempelai berarak menuju depan Altar di antara ayahanda Sheila, Terry Joseph, untuk selanjutnya diserahkan kepada gereja.

Keduanya mengikat janji suci di hadapan Romo, di atas kitab suci sebagai tanda ikatan sebagai pasangan suami istri. Setelah mereka mengucapkan ikrar suci untuk hidup bersama, dilanjutkan dengan penyematan cincin, sebagai tanda ikatan sehidup semati.

Sheila dan Kiki kemudian menandatangani surat akta pernikahan di hadapan petugas dan saksi, serta kedua orangtuanya, disaksikan puluhan kerabat dekat. Penandatanganan itu sekaligus menjadi bukti bahwa mereka sejak saat itu resmi menjadi pasangan suami istri.

Pada akhir prosesi, dengan diantar Romo dan kedua orangtua Sheila, pasangan pengantin baru itu berjalan menuju Altar Bunda Maria untuk berdoa semoga bisa meneladani perjuangan suci Bunda Maria, sehingga nantinya bisa menjadi keluarga yang selalu rendah hati dan saling mengasihi baik suka maupun duka.

Semua prosesi yang berlangsung sekira satu setengah jam itu, berhasil dilalui oleh kedua mempelai dengan lancar tidak ada hambatan berarti.

Usai menjalani prosesi, keduanya mendapatkan ucapan selamat dari seluruh tamu undangan yang hadir. Saat berfoto bersama, putri semata wayang Sheila, Leticia, yang mengenakan gaun putih juga diajak naik ke altar.

"Saya lega sekarang. Sbagai orangtua, saya hanya bisa mendoakan semoga bisa menjadi pasangan yang langgeng," kata Terry dengan wajah bahagia.
(ang/okezone)



Berita Selebriti Terbaru, Gosip Artis Terkini

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails
bisnis internet